23 Januari 2009

BAMBU II PASPRAMSAT - Sebuah Proses

Salam PASKIBRA!

Selasa, 20 Januari 2009 kemarin Kejuaraan BAMBU II PASPRAMSAT berakhir. Sungguh 3 hari yang tak terlupakan, suka dan duka dalam hangatnya kebersamaan disertai semangat membara dirasakan oleh semua anggota PASKIBRA Perbaungan baik Junior maupun Senior. Saya pribadi merasakan seperti berada di 'Rumah', senang rasanya melihat hubungan kekeluargaan yang begitu jelas terpancar dari masing-masing anggota PASKIBRA Perbaungan.

Rasa gugup dan tidak percaya diri sempat dirasakan oleh adik-adik kami saat mereka melihat 'kekuatan' Pasukan lain yang notabene sudah terbiasa dengan kejuaraan ke-PASKIBRA-an. Karena begitu gugup nya, hingga membuat beberapa anggota 'mendadak sakit'. Sekuat tenaga kami para Senior mencoba untuk membangkitkan semangat adik-adik kami kembali dengan berbagai cara hingga akhirnya mereka bisa yakin pada diri sendiri.

Yang membuat kami begitu nyaman - walaupun dengan keadaan penginapan yang seadanya - adalah karena peran yang sangat luar biasa dari Kakak-kakak 'penghuni dapur'. Secara Pribadi Saya memberikan Salut kepada Kak Fauzan, Kak Erna, Kak Sahara, Kak Nafi dan Kak Nico yang telah dengan ikhlas 'mengurusi' kami selama 3 hari di MAN 1 Medan (super makasih buat kakak semua ^_^) .

Terima kasih untuk Bapak Drs. Suhairi selaku Kepala SMA Negeri 1 Perbaungan dan Bapak Alimuddin, S. Ag selaku Pembina PASKIBRA SMA Negeri 1 Perbaungan yang telah mendukung PASKIBRA Perbaungan sepenuhnya sehingga kegiatan kami dapat berjalan dengan baik.

Terima kasih juga untuk Dewan Senior, Para Senior dan Simpatisan yang telah mendukung kegiatan PASKIBRA seperti kak Tati (Angkatan 1), Kak Dodi (Angkatan 5), Kak Fitriadi (Angkatan 7), kak Lia (Angkatan 8), kak Arman (Angkatan 9), kak Zulmi (Angkatan 9) dan kakak-kakak Senior yang tidak dapat Saya sebutkan satu per satu.

Saat-saat yang paling menyenangkan adalah saat kita berkumpul bersama ketika Makan, tidur (ruangan tidur cowo dan cewe dipisah loh...) dan ketika melihat adik-adik mengikuti perlombaan. Di situ lah dengan sangat jelas terlihat keakraban yang benar-benar terjalin diantara semua anggota PASKIBRA Perbaungan yang selama ini hanya ada di Teori Kebersamaan.

Hasil Akhir Bukan Segalanya

Lelah memang sangat kami rasakan, tapi semua itu terbayar ketika melihat adik-adik kami berjuang di lapangan perlombaan. Rasa bangga, haru dan hampir tidak percaya kami alami mulai dari Daerah Persiapan hingga Lapangan Penilaian. Doa dan semangat mengantarkan adik-adik kami untuk berjuang membawa nama baik sekolah dan satuan pada khususnya.

Ada banyak komentar yang kami terima dari Pasukan lain bahkan dari Panitia Perlombaan. PASKIBRA Perbaungan dengan segala keunikannya telah 'menyedot' perhatian Masyarakat PASKIBRA yang hadir saat Perlombaan berlangsung. Komentar mereka sangat bervariasi, mulai dari 'aneh'nya seragam Lapangan hingga 'keren'nya bentuk formasi PASKIBRA Perbaungan.

Saya sendiri sangat bangga saat mendapat komentar-komentar positif dari berbagai pihak, sangat jelas bahwa PASKIBRA Perbaungan tidak kalah bagusnya dengan PASKIBRA yang ada di Kota Medan (yay...!!!).

Juara Harapan 3 untuk mata lomba Formasi Pengibaran adalah satu-satu nya peringkat yang diraih oleh PASKIBRA Perbaungan. Syukur yang tak terkira kami panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jujur saja, Saya bahkan tidak menargetkan hal itu. Semua itu diluar ekspektasi kami para Senior. Karena pada awalnya target kami adalah membawa nama PASKIBRA Perbaungan untuk mendapatkan 'Pengalaman' awal sehingga semua anggota PASKIBRA Perbaungan dapat mengetahui bagaimana kejuaraan ke-PASKIBRA-an dan bagaimana 'bentuk' PASKIBRA di Kota Medan yang sebenarnya.

Saat Berproses

Saya sadari bahwa pengalaman-pengalaman ini adalah sebuah proses menuju kejayaan PASKIBRA Perbaungan. Kejayaan yang dulu pernah kita raih dan sempat dipertahankan oleh semua anggota PASKIBRA Perbaungan sampai saat dimana kita 'terjatuh' dari Kejayaan itu. Tapi bukan masa lalu yang menentukan langkah kita, tapi saat sekarang lah yang benar-benar harus dimanfaatkan dengan sekuat tenaga untuk meraih kembali Kejayaan PASKIBRA Perbaungan.

Yakinlah bahwa Kejayaan itu akan kita dapatkan, dan saat ia telah diraih jangan lepaskan dari genggaman kita semua! Mari bersama kita berjuang demi Kejayaan PASKIBRA Perbaungan dengan cara mendidik generasi muda agar menjadi pribadi-pribadi tangguh yang akan memperjuangkan Organisasi kebanggaan kita - PASUKAN KIBAR BENDERA Perbaungan.

PASKIBRA JAYA!!!

Tidak ada komentar:

BAMBU II 2009

Video ini diambil saat perlombaan Pengibaran Bendera dan LKBB tingkat SMA dan SMP pada rangkaian kegiatan perlombaan BAMBU II Januari 2009 yang digelar oleh Paskibra MAN 1 Medan (PASPRAMSAT). Saat-saat yang sangat membanggakan walaupun hanya meraih peringkat harapan 2. Thanks to all PASKIBRA members... Tetap Semangat yaa!!! ^_^