03 November 2008

HUT PASKIBRA Perbaungan ke 14

AWW

Salam PASKIBRA!!!

Kemarin PASKIBRA Perbaungan baru saja merayakan HUT nya yang ke 14. 'gak kerasa, Organisasi yang dibentuk pada tahun 1994 yang lalu ini, kini telah berkembang dan berhasil 'melahirkan' 15 Angkatan (baca: generasi). Dalam perjalanannya, PASKIBRA Perbaungan yang bermarkas di Kompleks SMA Negeri 1 Perbaungan ini telah banyak mengukir prestasi dari tingkat Desa sampai ke tingkat Propinsi.

PASKIBRA yang merupakan singkatan dari Pasukan Kibar Bendera adalah suatu organisasi yang menampung segala kreatifitas generasi muda, khususnya para pemuda dan pemudi yang berada di Kecamatan Perbaungan dan sekitarnya yang meliputi wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Propinsi Sumatera Utara - Indonesia.

Sesuai dengan cita-cita PASKIBRA Perbaungan, yaitu membentuk generasi muda Indonesia agar menjadi manusia yang mempunyai Jiwa Pandu Ibu Pertiwi, maka Pendidikan dan Pelatihan Dasar pun diberikan melalui kegiatan Ekstra Kurikuler PASKIBRA yang dilaksanakan setiap Sabtu Siang seusai Pelajaran Sekolah di SMA Negeri 1 Perbaungan.

Tapi ibarat pepatah: "Tak ada Gading yang tak retak", PASKIBRA Perbaungan pun mempunyai kekurangan-kekurangan yang tidak mungkin dapat dihindari. Dari segi Kuantitas, PASKIBRA Perbaungan jelas telah memiliki banyak Anggota mulai dari Angkatan 1 sampai Angkatan 15. Tetapi dari segi Kualitas, Saya masih melihat bahwa PASKIBRA Perbaungan perlu banyak membenahi diri agar menjadi Organisasi yang lebih baik. Baik di mata anggotanya sendiri maupun di mata masyarakat.

Di peringatan HUT PASKIBRA Perbaungan yang ke 14 ini, marilah kita memperbaiki langkah, menyatukan semangat, menjalin kerja sama yang baik dan menjalankan cita-cita PASKIBRA Perbaungan yang mulia, yaitu membentuk generasi muda yang mandiri, kompeten, kritis, memiliki jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab serta berbudi pekerti yang luhur. Saat generasi-generasi muda telah memiliki Jiwa Pandu Ibu Pertiwi, itulah saat kita
untuk tersenyum dan merasa bangga akan Organisasi ini.

PASKIBRA!

TIDAK takut SALAH!
TIDAK takut KALAH!
TIDAK takut JATUH!
TIDAK takut MATI!

TAKUT MATI, JANGAN HIDUP!
TAKUT HIDUP, MATI SEKALIAN!

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Yuups... Bener tuh. Kaya'nya PASKIBRA emang butuh banyak pembenahan disana-sini, Semangat...!(Tio Kidman)

Gu2n mengatakan...

Kita harus bekerja sama untuk melakukan perubahan yang positif di PASKIBRA yang seharusnya kita banggakan ini!

yoshimouri mengatakan...

buat semua anggota PASKIBRA angkatan 13. jangan galak2

yoshimouri mengatakan...

buat seluruh angggota PASKIBRA terutama pasbar, terus hidupkan PASKIBRA, dengan kegiatan2 amal yang lain.>_<

BAMBU II 2009

Video ini diambil saat perlombaan Pengibaran Bendera dan LKBB tingkat SMA dan SMP pada rangkaian kegiatan perlombaan BAMBU II Januari 2009 yang digelar oleh Paskibra MAN 1 Medan (PASPRAMSAT). Saat-saat yang sangat membanggakan walaupun hanya meraih peringkat harapan 2. Thanks to all PASKIBRA members... Tetap Semangat yaa!!! ^_^